Tips Mengatasi Kesalahan Saat Interview Kerja

Tips Mengatasi Kesalahan Saat Interview Kerja - Manusia memang tak luput dari kesalahan. Meskipun persiapan untuk wawancara kerja sudah terencana dengan baik, tapi terkadang ada saja kesalahan yang dilakukan saat interview berlangsung. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Simak caranya di sini, seperti dikutip dari eHow.

Tips Mengatasi Kesalahan Saat Interview Kerja

1. Jika Datang Terlambat
Datang terlambat saat ingin interview kerja, merupakan salah satu kesalahan yang fatal. Sebab ini kesalahan yang menunjukkan kredibilitas Anda di depan pewawancara. Apabila meminta maaf, maka artinya Anda menunjukkan bahwa Anda sadar telah melakukan kesalahan. Lalu sebaiknya hindari alasan yang terlalu dibuat-buat. Akan lebih baik lagi bila Anda mengabari sebelumnya, melalui telepon bahwa akan telat.

2. Apabila Ponsel Berdering
Jika di tengah-tengah wawancara ponsel Anda berdering, yang harus Anda lakukan yaitu segera mematikan ponsel dan langsung meminta maaf. Katakan saja bahwa tadi Anda pikir ponsel tersebut sudah disilent atau dimatikan.

3. Saat Mendadak Buyar
Banyak calon pekerja yang saat diinterview, tiba-tiba otaknya tak bisa berpikir atau mendadak buyar dan tak bisa menangkap maksud dari pertanyaan si pewawancara. Apabila ini terjadi pada Anda, jangan sampai Anda asal-asalan menjawab. Yang harus dilakukan yaitu tanyakan kembali pertanyaan yang dilontarkan oleh interviewer. Sehingga Anda bisa yakin dengan pertanyaan tersebut dan jawabannya.

4. Tak Sengaja Berbicara Keburukan
Tak sedikit calon karyawan yang saat diinterview, tanpa sadar mereka membicarakan keburukan perusahaan, atasan, dan rekan kerja sebelumnya. Tentunya ini tidak akan terdengar baik di depan si pewawancara. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa langsung mengubah topik menjadi lebih positif. Misalnya, ceritakan bahwa Anda dapat pengalaman yang banyak dan bermanfaat.

Source: detik.com
http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengatasi Kesalahan Saat Interview Kerja"

Post a Comment