Cara Membangun Blog Yang Sukses


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Hari ini ane akan sedikit membahas tentang blog, Ente blogger semua pasti sudah tau sebuah blog atau website bisa menjadi suatu alat yang sangat ampuh dan berguna sekali jika kita tau bagaimana menggunakannya dengan benar.

Cara Membangun Blog Yang Sukses
Ane tidak ahli dalam dunia blogging, ane juga seorang pemula yang lagi belajar untuk ngeblog.

Ente juga sudah pada tau kan kalau ngeblog itu bukan hanya tempat kita sharing, curhat atau apalah. Namun kita bisa membuat blog menjadi ladang penghasilan kita, yang pastinya butuh kerja keras juga. Disini ane tidak membahas cara memonitize blog Ente, tapi hanya sekedar langkah awal untuk membangun sebuah blog.

Hal pertama yang harus diperhatikan untuk menjadi seorang blogger yang sukses adalah kita tau Dimana kita harus memulai ? Mungkin udah pada dengar ya, kalau membangun sebuah blog yang bagus itu harus ada domain premium and hosting juga, ini memang menurut ane penting ya, tapi bagi Ente yang baru memulai dalam dunia blogging, saran ane coba dalam memakai yang gratisan dulu, misalnya blogger.com wordpress.com. Setelah Ente ngerti lebih jauh tentang blogging baru kita move on.

Berikut adalah langkah Ampuh Bagaimana Membangun Blog yang Sukses :


1. Seorang blogger tau bagaimana memilih NICHE untuk websitenya

Niche adalah pembahasan atau topik yang ingin Ente bahas, ini hal pertama yang harus dilakukan sebelum membangun sebuah blog. Tips dalam memilih niche sangat mudah , mulailah dari hobby Ente masing-masing, misal Ente suka tentang musik, ya bahaslah topic yang berkaitan dengan musik. Kalau kita memilih niche sesuai hobby, ane yakin Ente bisa dengan mudah membangun sebuah blog, karena Ente menulis apa yang Ente pahami. That’s it.

2. Usahakan update blog setiap hari

Mengupdate blog dengan posting artikel atau bacaan yang bermanfaat, wajib ya. J cukup satu perhari saja asal rutin selama 3 bulan pertama. Ini menurut ane syarat penting untuk blog itu bisa berkembang.
3. Ciptakan traffik/pengunjung blog

Salah satu cara menciptakan traffic blog ikuti poin ke-2 diatas. cara lainnya masi banyak juga, misalnya mengoptimalkan blog dengan SEO, pasang iklan, mencari backlink, and lain2. Submit blog Ente ke search engine seperi google, bing, dkk. Menciptakan traffic ini akan ane bahas secara detail pada artikel “Bagaimana Mendatangkan Pengunjung ke Blog Ente (coming soon)”
5. Deteksi Blog Ente

Ini bertujuan agar Ente tau pengunjung Ente dari mana, dengan keyword apa yang diketik di search engine kok bisa si Doi sampai ke blog Ente? Agar kita bisa mengoptimalkan lagi keyword itu agar lebih kuat lagi di serp, caranya buat lagi artikel yang berkaitan dengan keyword itu.

Kita bisa menggunakan tool gratis seperti Histats.com atau StatCounter.com atau yang sederhana saja Ente pasang google analityc dalam blog, dan login kedalam akun analityc untuk ngelihat statistic blog Ente.

Kesimpulan nya gini :

- Mulailah ngeblog dari yang gratisan dulu, jangan langsung terburu-terburu untuk beli domain dan hosting. Kalau sudah mengerti jalannya baru deh kita lanjut. Oke bro.

- Pilihlah niche / topic blog yang pas untuk Ente.

- Terus update blognya dengan artikel-artikel yang bermanfaat, jauhkan dari copy paste artikel dari blog orang lain. Selain search engine yang tidak suka dengan duplicate content, kita juga bisa diaanggap plagiator oleh pengunjung. Gak mau kan diaanggap plagiator J.

- Sekarang kita bangun traffik untuk blog, dan pantau kebiasaan pengunjung blog Ente.

- Ini yang gak kalah pentingnya, “ Bangunlah sebuah blog itu dengan C.I.N.T.A”

Source: http://abdulazis.net/
Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Telusur Reload


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

0 Response to "Cara Membangun Blog Yang Sukses"

Post a Comment