Tips Melamar Kerja via Email

Semakin canggih dan majunya Teknologi dijaman Modern ini memberikan kemudahan bagi para pencari kerja yang dimana sekarang bisa melamar pekerjaan dengan melalui Email dan untuk Tips Melamar Kerja via Email akan menjadi topik postingan pada kesempatan kali ini.Sebagai bahan pertimbangan buat anda dalam menulis surat lamaran kerja,alangkah baiknya untuk melihat info Tips Menulis Surat Lamaran Kerja.

Tips Melamar Kerja via Email

Tidak sedikit yang masih merasa lebih ‘sreg’ mengirimkan aplikasi lamaran pekerjaan melalui pos ketimbang Email. Namun, di era yang sangat dinamis dan serba canggih ini, banyak dari pihak perusahaan membuka lowongan pekerjaan yang justru meminta kandidat untuk mengirimkan resume-nya via Email.Dan anda juga bisa dapatkan info Tips Wawancara Kerja.

Nah, jika memang demikian halnya, maka mau tak mau kita harus mengikutinya. Mengirimkan aplikasi melalui email memang sedikit berbeda dengan jika mengirimkannya lewat jasa pos.Dan dibawah ini telah tersedia beberapa Tips Melamar Kerja via Email  untuk membantu anda mengetahui hal - hal penting yang harus dilakukan seperti berikut ini :

1. Gunakanlah Email Aktif  Mudah di Ingat dan “Resmi”.
    Artinya, gunakanlah nama yang meyakinkan, jangan nickname yang aneh-aneh, misalnya :
    - juragangirls@…,
    - anamanis@…,
    - sweetcoolguyz@…
    Akan tetapi akan sangat lebih baik bila menggunakan nama  sendiri.

2. Gunakan Email Official.
    Kalau Anda tidak punya Email official, usahakan jangan menggunakan email dari provider gratisan lokal yang umumnya lambat. Gunakan saja yahoo.com atau gmail.com yang lebih dikenal dan jelas bonafid.

3. Gunakan Format doc atau rtf
    Kirimkan berkas-berkas file dalam format .doc atau .rtf. Pastikan isinya lengkap, dari data diri hingga curriculum vitae, dan termasuk foto. Beri nama file tersebut dengan nama Anda.

4. Gunakan Ukuran Standart
    Untuk file berupa foto, atau mungkin Anda merasa perlu juga melampirkan salinan contoh hasil karya dan sertifikat, pastikan ukurannya wajar, agar mudah dibuka.

5. Pernyataan Maksud dan Tujuan
    Selain berkas-berkas yang sudah lengkap, jangan lupa beri surat pengantar yang berisi uraian singkat, mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan tersebut. Ungkapkan seperlunya, jangan berlebihan dan tidak perlu memasukkan informasi-informasi yang tidak relevan.


Demikinlah sedikit info untuk Tips Melamar Kerja via Email yang pada kesempatan ini diberikan dan jangan lupa untuk menyimak pula info lainnya yaitu Tips Memilih Lowongan Kerja.

Source: http://informasiterupdateku.blogspot.com/2013/09/tips-melamar-kerja-via-email.html
http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

0 Response to "Tips Melamar Kerja via Email"

Post a Comment