Strategi Marketing Yang Baik Dan Cerdas


Distributor Pulsa Electrik Termurah

Strategi Marketing Yang Baik Dan Cerdas

Cara pemasaran atau strategi marketing bagi setiap perusahaan dan individu marketer berbeda satu sama lainnya. Jenis barang yang dijual juga sangat menentukan cara mengatur strategi marketing yang dirancang untuk menaklukkan pasar, merebut hati konsumen, eksekuasi penjualan yang tepat dan menguasai pasar yang kita tahu, sangat ketat persaingannya, dengan cara cerdas dan tepat sasaran.

Strategi Marketing Yang Baik Dan Cerdas

Namun banyak iklan yang hasilnya jauh dari harapan, bahkan dapat dikatakan hanya merupakan pemborosan uang dan sangat tidak efektif. Lihatlah disekiling kita, maka kita akan mendapati iklan dimana-mana. Tetapi berapa banyak yang akan membuat kita tertarik untuk menoleh dan memperhatikannya, tak semua kan, walaupun iklan tersebut kelihatan bagus. Iklan-iklan tersebut mungkin tidak memnhi syarat untuk :
• Menarik perhatian target marketnya
• Memberikan informasi yang cukup agar mempermudah pengambilan keputusan
• Meminimalisir resiko dalam mengambil langkah selanjutnya dalam sebuah proses penjualan.
Ini beberapa TIPS CERDAS Strategi Merketing yang mungkin perlu kita perhatikan:

1. Ambil Perhatian Masyarakat
Raihlah perhatian masyarakat dengan membuat iklan yang akan melibatkan emosi target market kita. Tergantung dari produk atau jasa yang kita tawarkan, dan juga target market kita, maka headline kita harus menjanjikan satu dari dua hal yaitu janjikan untuk menyelesaikan problem mereka, atau janjikan untuk membawa mereka pada kesenangan yang akan tercipta. Berpikirlah tentang target market kita, apa yang ada di benak mereka? Apakah mereka akan berfikir lebih condong untuk bertindak agar mereka mendapatkan kesenangan yang lebih. Atau agar masalah yang mereka sedang hadapi dapat terpecahkan dengan apa yang kita tawarkan.

2. Goyahkan Keyakinan Mereka, Tanpa Mengguncang Prinsip yang Mereka Anut
Kita telah meraih perhatian dari mereka, calon pembeli dan pelanggan kita. Untuk menjaga agar mereka tetap memberikan perhatian penuh pada strategi marketing tools yang kita tawarkan, mereka perlu untuk menanyakan hal berikut :
• Apakah jasa dan produk terbaik telah mereka dapatkan dari uang yang telah mereka keluarkan selama ini ?
• Apakah tindakan mereka telah cukup untuk mewujudkan harapan mereka ?
• Apakah mereka telah melakukan yang terbaik yang mereka bisa ?
Karena dari pertanyaan di atas, mereka akan mengerti, kenapa kita datang.

3. Buatlah Mereka yakin pada Kita
Setelah kita guncangkan keyakinan mereka terhadap apa yang mereka lakukan saat ini, kita perlu menambah keyakinan mereka terhadap apa yang kita katakan. Buat mereka mabuk kepayang dengan kata kata manis, namu tidak menipu. Sebenarnya apa yang kita tawarkan sama sederahanya dengan yang lain, namun jika kalimat yang kita ucap terdengar indah, mereka akan yakin dengan apa yang aka mereka dapatkan. Namu kita harus membuktikan segera, bahwa kita punya solusi terhadap masalah mereka. Dan kita mampu merealisasikan solusi itu. Kita harus meyakinkan bahwa kita memang cakap di bidang kita, dan mempunyai kualifikasi untuk memecahkan masalah mereka. Tentun dengan banyak bukti dokumentasi dari klien klien yang pernah kita tangani.

4. Buat Mereka Kagum dengan Sistem Pelayanan Kita
kita mungkin yang terbaik, atau mempunyai produk unggulan, repon cepat, bertanggungjawab. Tetapi bila pelanggan tidak dapat menghubungi kita saat mereka memerlukan masukan atau bantuan, apakah kita masih mempunyai nilai harapan untuk meraih hati mereka. Untuk itu kita harus sebisa mungkin memberikan pelayanan ekstra, kalau perlu 24 jam servis. Intinya, memberikan pelayanan yang lebih daripada yang umum dilakukan, akan memberikan keuntungan yang besar bagi kita pada akhirnya.

5. Menghadapi Penolakan
Di dalam bisnis apapun anda, selalu akan ada penolakkan untuk produk yang kita tawarkan. Penolakkan yang paling umum biasanya mengenai harga. Kita harus bisa menghadapinya dengan menjelaskan mengapa wajar bagi mereka untuk membayar harga yang kita minta. Dengan fasilitas yang akan mereka peroleh dan berbagai pelayanan kita yang akan membuat mereka nyaman, termasuk dalam masalah harga.
6. Berikan Garansi dari Produk yang Kita Tawarkan
Kebanyakan orang mengasosiasikan jenis dan lama garansi dengan kualitas produk. Hal ini dapat menghasilkan atau menggagalkan penjualan. Semakin lama garansi kita tawarkan, semakin besar kemungkinan terjadinya penjualan. Garansi juga menunjukkan bahwa kita benar benar serius dan produk yang kita tawrkan adalah benar benar berkualitas.

7. Manfaatkan Testimoni dari Klien Kita
dengan testimoni dari para klien kita, kita akan dapat feedback yang baik. Karena testimoni adalah bukti dari kompetensi kita dalam hal ini. Apa yang orang lain katakan tentang kita, mempunyai nilai yang jauh lebih tinggi daripada apa yang kita katakan tentang anda sendiri. Pastikan itu obyektif dan berkaitan dengan masalah yang pelanggan anda hadapi dan bagaimana mereka meraih benefit dari produk atau jasa kita.

8. Bonus
kita tawarkan special bonus atau diskon bagi mereka yang membeli saat itu juga. Jangan biarkan pelanggan lari. Pelanggan anda akan memperoleh keuntungan dengan mendapat value yang biasanya tidak mereka dapat. Anda harus fokus mengenai value yang mereka dapat untuk uang yang mereka keluarkan. Jika mereka mendapatkan value yang lebih besar dari harga yang harus dibayar, maka anda telah memperbesar kemungkinan terjadinya penjualan.

Seperti yang kita lihat, mendesain sebuah sistem strategi marketing yang efektif membutuhkan persiapan yang memadai. Jika kita memperhatikan keseimbangan dari poin poin di atas, maka saya yakin kita akan mendapatkan respons yang lebih baik dan secara otomatis akan meningkatkan penjualan kita. Seberapa tinggi respons yang kita dapat, tergantung dari seberapa pintar kita mengaplikasikan poin di atas di dalam marketing kita.

Source: http://www.jasa-pembuatan-blog.com/2012/03/strategi-marketing-yang-baik-dan-cerdas.html Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Telusur Reload


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

0 Response to "Strategi Marketing Yang Baik Dan Cerdas"

Post a Comment