Tips Memulai Usaha Kecil-kecilan dirumah


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Tips Memulai Usaha Kecil-kecilan dirumah - Sebagian besar, kita selalu dihadapkan dengan berbagai kebingungan ketika akan memulai membuka usaha di rumah. Banyak saja alasan yang muncul, mulai dari masalah klasik yaitu tidak punya modal, tidak punya tempat yang strategis, tidak punya keahlian dan lain sebagainya. Intinya, semua alasan tersebut membuat kita selalu terkungkung tak ada nyali untuk memulai berusaha. Anda boleh manggut-manggut, karena saya juga keadaanya persis seperti itu, tidak berani bertindak untuk memulai atau action, sementara otak kelelahan karena sudah penuh berisi tumpukan impian yang tidak lekas terwujud.

Namun, Saya mau sedikit sharing tentang bagaimana cara memulai membuka usaha kecil-kecilan di rumah, agar bisa menginspirasi Anda untuk memulai melakukan action mempraktekan berbagai peluang usaha sampingan di rumah dengan modal kecil. Untuk memulai membuka usaha di rumah, hal yang penting kita perhatikan dan bisa dijadikan inspirasi usaha adalah:

1. Hobi atau kegemaran kita.

2. Kebutuhan kita atau orang lain

3. Skill atau keahlian yang dimilki

Hobi bisa dijadikan inspirasi dalam berbisnis. Mengikuti hobi, biasanya hanya menghabiskan duit, sekarang bagaimana agar hobi tersebut tersalurkan, namun bisa menghasilkan uang, bukan sekedar membuang uang. Contohnya, jika Anda suka membaca koran atau majalah atau buku, kenapa Anda tidak berjualan koran atau majalah di lingkungan anda atau menjual buku secara online? Kalau Anda suka DVD movie, bagaimana disamping anda suka nonton film-film tersebut, membuat reviewnya di blog dan menjual dvd-dvd original terbaru. Kalau Anda suka menulis seperti aaya, kenapa Anda tidak salurkan saja bakat Anda dengan membuat blog lalu memonitisasinya dengan memasang iklan ? Intinya, jadikanlah kegemaran Anda, sesuatu yang bisa mendongkrak penghasilan Anda.

Begitu juga dengan kebutuhan. Kebutuhan tiap orang atau kita sendiri, juga bisa dijadikan inspirasi dalam mencari peluang usaha. Lihatlah sekeliling kita, bahkan kita sendiri tiap hari membutuhkan pulsa telepon/listrik, butuh beras, butuh gas, butuh air minum, obat herbal, pakaian dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Bukankah semua itu bisa dijadikan inspirasi untuk memulai usaha ? Mungkin Anda berpikir : “wah banyak pesaingnya” atau “keuntungannya sedikit”. Tinggalkanlah alasan yang sudah kuno seperti itu, mulai aja belum, masa sudah ada pikiran negatif seperti itu ?

Faktor keahlian juga merupakan inspirasi atau ide termaknyus untuk dijadikan usaha sampingan Anda. Mengapa ? Karena tiap orang dianugerahi kemampuan dan keahlian yang berbeda-beda. Ini adalah fitrah manusia dan sengaja Tuhan berikan untuk saling mengisi di antara kita. Lihat di sekitar kita, ada teman kita yang dominan suka membongkar motor sehingga dia bisa buka bengkel sendiri, ada saudara kita yang ahli menggambar/mendesain sehingga dia bisa menang ikut kontes desain di Logo My Way atau Sribu dot com. Ada juga yang ahli bahasa Inggris sehingga dia dapat proyek menjadi penterjemah. Sekarang kita dominan skillnya ke mana ? Nah, disitulah letak kemampuan kita yang perlu kita gali dan kita asah.

Satu hal lagi yang perlu dicamkan oleh masing-masing individu adalah jadilah sebagai diri kita sendiri yang unik. Jangan ikut-ikutan arus, ada orang lain maju di bisnis Amazon, pingin maen Amazon, ada temen sukses maen Adsense, ikut maen Adsense, sementara Amazonnya masih nihil, ada saudara kita sukses di Clickbank, ikut nimbrung di sana, akhirnya ga fokus dan biasanya timbul stress. So, saran saya pilih satu saja usaha sampingan yang dominan dengan kita, kalau sudah besar, baru bisa nyoba yang lainnya.

Source: http://artikel.co/1637/15-kuncimenjadi-pengusaha-sukses.html
Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Telusur Reload


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

0 Response to "Tips Memulai Usaha Kecil-kecilan dirumah"

Post a Comment