Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha


Distributor Pulsa Electrik Termurah
Saya merasa telah pandai mengatur uang, akan tetapi mengapa saya belum sukses”, ini adalah pertanyaan dari salah satu Peserta pada Acara Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Usaha, Industi dan/atau Usaha Kecil dan Menengah yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Daerah Kota Blitar, kebetulan dalam paparan saya menyampaikan bahwa,  salah satu KUNCI KESUKSESAN  kita dalam berusaha adalah sejauhmana kita mampu dan pandai mengatur UANG ..??, kepintaran dan kepandaian dalam mengatur uang bukan-lah syarat mutlak seseorang mencapai sukses dalam berusaha, karena masih ada faktor-faktor lain yang harus mampu kita pahami dan laksanakan, dan tentunya faktor-faktor tersebut tidak kalah penting;Berarti bahwa kesuksesan berusaha tersebut akan tercapai jika kita mampu mengelola dan melaksanakan faktor-faktor tersebut dengan baik, dimana faktor-faktor tersebut adalah :
Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha

1. Selalu BERDOA dan BERUSAHA,  manusia sebagai hamba Allah memiliki kewajiban untuk terus berdoa dan tawaduq dihadapan-Nya, dan manusia dalam kaitannya dengan tujuan hidup maka ia harus selalu berusaha; jadi ketika ada usaha mesti di-imbangi dengan doa demikian sebaliknya. Ketika kita hanya berdoa saja tanpa usaha tentu keberhasilan dan kesuksesan hanya benar-benar menjadi MIMPI.

2. Ingin Terus Selalu Belajar; keinginan untuk berubah dan juga mencapai keberhasilan dalam usaha harus didukung pula dengan keinginan kita untuk selalu belajar dan mengembangkan diri, karena jaman terus berkembang, tentu permasalahan dan tingkat persaingan juga semakin kompleks.

3. Tidak Takut Gagal (Berani Ambil Resiko), resiko merupakan bagian dari sebuah keberhasilan, semakin tinggi resiko semakin besar kemungkinan kita berhasil, karena keberhasilan penuh dengan tantangan, tidak ada sebuah keberhasilan tanpa usaha keras;

4. Terus Ber-Inovasi; jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai,  terus melakukan perubahan terhadap hasil kerja adalah sebuah bentuk inovasi; produk yang monoton dan stagnan tanpa perubahan lambat laun akan dikalahkan oleh pesaing. Sebaik dan sebagus mungkin produk tersebut.

5. Mampu Menyesuaikan Diri; Kemampuan seseorang dalam melihat Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang ada pada dirinya adalah salah satu hal yang bisa digunakan untuk menyesuaikan diri pada setiap situasi dan kondisi apapun dalam menggapai keberhasilan usaha.

6. Memiliki Rasa Percaya Diri; jika 5 hal tersebut diatas sudah kita laksanakan dengan baik, maka kita harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, kepercayaan diri akan USAHA yang kita lakukan pasti berhasil akan menjadikan kita memiliki motivasi tersendiri.

7. Selalu Berpikir Positif; berpikir positif merupakan energi tersendiri bagi kita untuk mengawali langkah kita dalam berusaha, karena ketika kita berpikir negatif terhadap usaha yang akan kita lakukan maka yang ada adalah keraguan untuk melangkah dan bertindak, dan ini hanya akan menjadi kendala dalam menggapai keberhasilan.

8. Mampu Mengelola Keuangan Dengan Baik; tujuh hal tersebut diatas akan sulit tercapai ketika apa yang kita hasilkan tidak dapat kita kelola dengan baik, terutama masalah keuangan, usaha industri, perdagangan, jasa ataupun produksi tentu bertujuan pada laba; dengan demikian maka kita harus memperhatikan arus keuangan pada usaha kita tersebut; Pengelolaan keuangan menjadi sangat penting ketika usaha yang kita laksanakan tidak segera berujung pada tingkat keuntungan. Maka kemampuan mengelola keuangan sangat diperlukan.
Delapan hal tersebut diatas tentu bersifat fleksible dan kondisional, karena kembali pada tujuan seseorang dalam mencapai keberhasilan atau kesuksesan itu sendiri; pola pikir dan tujuan hidup setiap orang berbeda-beda, hal ini hanya sebuah gambaran secara universal, dan tentunya menjadi hal yang ideal bagi seseorang ketika memandang dan memahami konsep keberhasilan dan kesuksesan dari sisi universal dan tidak dikaitkan dengan sebuah pernyataan  pribadi “bahwa saya hidup tidak butuh uang” … , karena dalam sebuah kehidupan uang bisa mengantarkan kita pada kebahagiaan dunia dan akherat dengan catatan KITA MAMPU MENGELOLA KEUANGAN DENGAN BAIK;

Source: http://www.ekasulistiyana.web.id/motivasi/bisnis/8-faktor-keberhasilan-dalam-usaha/
Anda mencari Distibutor PULSA & KUOTA termurah ? disini tempatnya: Klik Disini.
Telusur Reload


http://bit.ly/dropshiplapaktelusur

Related Posts:

4 Responses to "Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha"

  1. Modal 350 rb..
    Bukn money game
    bisa buka jasa loket pembayaran
    rukhiyah dan rupiah terisi
    bonus jutaan perminggu

    Bit.ly/upgradeincome

    ReplyDelete
  2. Untuk broker ACY ini sih dalam bonus lumayan, fasilitas terbaik, tapi sayang nya untuk saat ini masih belum tertarik gabung di ACY ini, karena dimana untuk awal depo yang sangat tinggi, kurang dalam layanan berbahasa, dan juga dimana leverage yang kecil, dan berharap aja ACY dapat di kembangkan agar nanti ane dapat lebih tertarik lagi untuk coba gabung bersama ACY ini

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Terimakasih untuk informasinya ya, bermanfaat banget.
    Oh ya, sekedar nambahin informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Sewa Genset Syncronize untuk keperluan berbagai acara seperti konser, pernikahan, meetup, atau lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik. Dengan senang hati, kami akan siap membantu Anda.

    Terimakasih lagi min,
    Salam blogger.

    ReplyDelete